Sunday, May 20, 2018

CCTV Tuhan ada gak sih..

Tanggal 19 Mei 2018 saya mendapat pertanyaan dari salah satu kepala sekolah dari Papua yang menanyakan akan kebenaran surat undangan dari sebuah Kementerian yang diterimanya. Seperti biasa sebelum membaca isi surat saya biasa membaca tiga hal yaitu (1) kop surat (2) hal surat dan (3) pejabat yang menandatangani. Hanya beberapa detik saja sebelum membaca isi suratnya saya bisa menyimpulkan bahwa surat tsb palsu karena pada saat surat ditaandatangani pimpinan lembaga tsb sudah mutasi. Surat tersebut palsu !!!.

Luar biasa si pembuat surat ini si penipu ini, dia mencoba memperkosa rejeki orang dengan melakukan apapun tanpa mempedulikan kerugian yang mungkin akan timbul pada orang lain. Dia membuat perangkap kepada calon korbannya dengan cara menulis surat mengatasnamakan lembaga tertentu akan memberikan bantuan tertentu, mencatut nama seseorang dan mencantumkan nomor yang bisa dihubungi agar calon korbanya masuk ke lubang yang telah disiapkan, dan diperkirakan ujun-ujungnya agar calon korban mengirim sejumlah dana ke rekening tertentu. Dia sebenarnya sedang lupa akan kehidupan akherat.

Saya merasa kasihan kepada si penipu ini, mengapa dia tidak percaya akan kehidupan akherat bahwa setiap yang dikerjakan di dunia ini direkam dengan sangat rapi dan pada saatnya nanti akan ditunjukan hasil rekamanya diajak nonton bareng dan sudah pasti diminta pertanggungjawabannya.

Al Qur'an Surat Luqman Ayat 16
(Luqman berkata): "Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasnya). Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui.

Suatu saat ketika stay beberapa hari di luar kota tinggal di sebuah hotel dan ketika bangun pagi ingin mengetahui keadaan rumah, maka pada saat itu saya membuka hp yang sudah terhubung dengan IP-CCTV yang ada di rumah. Secara riel time saya bisa melihat apa yang sedang terjadi di rumah, yaitu mbak Sinta, yang momong anak-anak saya, sedang di ruang tamu. Dia sedang sholat tidak tahu jika saya sedang lihatnya tetapi saya dengan jelas bisa melihatnya.  Saya merekamnya.
https://www.youtube.com/watch?v=9YKSgoaMYFs

Itu adalah CCTV manusia
Bagaimana dengan CCTV Tuhan
Mungkinkan Tuhan punya CCTV seperti yg dibuat manusia
Mungkinkah dosa-dosa kecil kita direkam juga
Wallahualam

Terlepas dari teka teki tersebut, saya mengajak kepada diri saya sendiri dan juga kepada sahabatku semua untuk membiasakan diri menyadari bahwa setiap hembusan nafas kita, setiap niat kita, setiap perbuatan kita selalu direkam dengan rapi menggunakan CCTV nya Allah dan pada saatnya akan diperlihatkan kepada kita dan Allah telah menjanjikan pahala atau siksa sebagai balasanya.

Mari kita jaga segala yang kita kerjakan, semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam kebaikan. Aamiin YRA.


0 komentar: