Friday, March 24, 2023

Latihan Dzikir

Tuhan adalah Sang Pencipta alam semesta yang memiliki kekuasaan yang tiada tara. Dia dapat membolak-balikkan hati siapa pun yang Dia kehendaki. Seseorang penjahat yang dulunya banyak meresahkan masyarakat, namun dapat bertaubat dan menjadi manusia yang beriman dan taat kepada Tuhan. Keajaiban seperti itu dapat terjadi kepada siapapun yang dikehendakiNya. Banyak contoh lain menunjukkan betapa besar dan luar biasa kekuasaan Tuhan dalam membolak-balikkan hati seseorang.


Sebagai umat yang taat kepada Tuhan, kita harus senantiasa menguatkan ikatan batin kita dengan Tuhan melalui berzikir. Berzikir merupakan kegiatan mengingat Allah SWT dengan membaca kalimat-kalimat tasbih, tahmid, takbir, dan lain-lain yang diucapkan dalam hati atau pun dengan suara. Melalui berzikir, kita dapat memperkuat hubungan kita dengan Tuhan dan menjaga diri kita dari godaan-godaan yang dapat memecah belah hubungan kita dengan-Nya.


Kita juga harus selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa melindungi dan membimbing kita di jalan yang benar. Dengan berjalan di atas jalan yang diridhai oleh-Nya, kita dapat mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. Dalam mengarungi kehidupan, kita akan dihadapkan pada banyak ujian dan cobaan, namun dengan kekuatan iman dan taqwa kepada Tuhan, kita dapat melaluinya dengan sukses. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa menguatkan ikatan batin kita kepada Tuhan dengan berzikir dan selalu memohon petunjuk serta perlindungan-Nya agar kita senantiasa berada di jalan yang benar dan mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat.

0 komentar: